Berlibur ke luar negeri sudah pasti menjadi rencana impian semua orang. Salah satunya liburan ke Thailand.
Negara Thailand menjadi pilihan destinasi liburan banyak orang berkat keunikannya. Sejumlah objek negara gajah tersebut sukses menarik perhatian para turis pendatang, mulai dari budaya, makanan, hingga sejumlah tempat wisatanya.

Thailand turut digandrungi berkat biaya liburan yang cukup murah. Tak hanya menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya, Thailand juga merupakan salah satu negara paling aman. Sebab itu banyak orang memilih negara Thailand sebagai destinasi wisatanya.

Ini Hal-hal yang Dilarang Saat Kamu Berkunjung ke Thailand
Setiap negara pasti memiliki keunikan. Tak selalu kebudayaan, peraturan dan larangan sebuah negara turut menjadi keunikan sebuah negara. Tak terkecuali Thailand.

buat kamu yang ingin berlibur ke negara asal Lisa BLACKPINK ini, wajib tahu sejumlah larangan berikut ini!

 

1. Menunjuk dan Bertepuk Tangan


Dianggap tidak sopan, menunjuk dengan jari terlunjuk dan bertepuk tangan jadi larangan di negara Thailand/Foto: pexels.com/RODNAE Production
Saat berkunjung ke Thailand, jangan gunakan telunjuk tanganmu untuk menunjuk sesuatu atau memanggil seseorang. Karena hal tersebut dianggap tidak sopan.

Jangan pula bertepuk tangan atau menjentikkan jari sembarangan. Kedua gerakan tersebut juga dianggap tidak sopan karena biasa digunakan untuk memanggil anjing.

 

2. Memegang Kepala Orang


Saat berkunjung ke Thailand, jangan pernah pegang kepala orang lain. Ini alasannya/Foto: pexels.com/Liza Summer
Aturan unik negara Thailand selanjutnya adalah larangan menyentuh kepala orang lain. Di Thailand, kepala merupakan bagian tubuh yang dianggap paling suci. 

Menyentuh kepala orang lain baik disengaja maupun tidak dianggap sebagai perilaku yang tidak sopan. Hal ini berlaku untuk semua orang, sekalipun keluarga, teman dan pasangan.

 

3. Bersentuhan Dengan Biksu


Sangat menghormati Biksu, warga Thailand larang turis bersentuhan dengan Biksu/Foto: pexels.com/Pixabay
Agama Buddha adalah agama mayoritas warga negara Thailand. Oleh karenanya, Biksu menjadi seorang tokoh yang sangat dihormati. Orang Thailand tidak akan duduk atau berdiri pada posisi lebih tinggi dari Biksu.

Terutama perempuan, hindari bersentuhan dengan Biksu baik disengaja ataupun tidak. Karena hal tersebut termasuk larangan di negara Thailand. 

 

4. Bersalaman


Dilarang bersalaman, warga negara Thailand lakukan ini saat bertemu seseorang/Foto: pexels.com/fauxels
Jika di Indonesia tradisi bersalam-salaman adalah hal yang wajar, lain halnya dengan Thailand. Bersalaman justru dianggap tabu dan dihindari. 

Alih-alih bersalaman, saat bertemu orang warga Thailand akan melakukan salam "Wai". Yang mana adalah gerakan menyatukan telapak tangan dan menyentuh bagian bawah wajah sambil ibu jari menyentuh dagu. 

 

5. Tidak Menghormati Keluarga Kerajaan


Menjunjung tinggi nasionalisme, warga Thailand tindak tegas orang yang mengejek keluarga kerajaan/Foto: pexels.com/Pixabay
Memiliki nasionalisme tinggi, warga negara Thailand melarang pendatang dan turis untuk bertindak mengejek atau merendahkan keluarga kerajaan. Larangan di negara Thailand yang satu ini ditindak secara serius.

Hal ini juga berlaku bagi uang dan lagu nasional. Warga negara Thailand sangat menghormati aset negara. Maka, saat berkunjung ke Thailand, jangan sekali-kali kamu menginjak uang atau bergerak saat mendengar lagu nasional.

 

sumber : [ Beautynesia.id | Zeyra Haya ]