YOGYA - Sebanyak 19 judul buku karya para guru SLB se-DIY dilaunching di Auditorium Grhatama Pustaka Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Rabu (22/12/2021).

Selain para penulis, hadir pada acara itu Anggota DPRD DIY, Muhammad Yazid, Kepala BPAD, Monika Nur, Pejabat Disdikpora DIY, Bakhtiar dan Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo.

Pada kesempatan itu, Yazid mengapresiasi karya para guru SLB, di tengah pandemi, di tengah melayani anak-anak berkebutuhan khusus, masih mampu berkarya menulis buku.


Yazid pun kini berjuang untuk menggolkan revisi peratuan daerah tentang penyandang disabilitas dan mendapat banyak masukan dari para guru SLB.

Monika pun turut mengapresiasi para guru ini.

Dia berharap terus ada upaya membangun budaya membaca yang dimulai dari mendorong minat, gemar hingga menjadi gaya hidup.

Sementara Ribut Raharjo mengaku merasa minder, karena sebagai wartawan dia belum menghasilkan karya buku yang ia tulis sendiri, melainkan satu judul buku ditulis ramai-ramai.

Untuk itu dia berharap, spirit para guru ini mampu merambah ke aneka profesi lain, untuk merangsang yang lain menulis buku.

 

 

sumber : [ TribunJogja.com | Penulis: ribut raharjo | Editor: Iwan Al Khasni ]