Para penggemar komik superhero tidak hanya gemar mengulas mana cerita terbaik, tetapi juga menyinggung soal superhero terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Percakapan terkait hal itu telah banyak muncul dan meluas ke dunia film superhero.

Dalam 11 tahun terakhir, banyak pembaca yang memperdebatkan tentang siapa karakter terkuat di yang terus berkembang. Tidak pernah ada jawaban tegas, karena setiap pertarungan membutuhkan konteks. Akan tetapi, laman Cinemablend mencoba membuat peringkat terkait pahlawan yang dianggap terkuat, dilansir Ahad (22/8).

 

1. Scarlet Witch 

Scarlet Witch yang diperankan Elizabeth Olsen pertama kali diperkenalkan di “Captain America: The Winter Soldier/Avengers: Age of Ultron”. Ketika dia mengakses kemampuannya, itu memungkinkan untuk melakukan hal-hal hebat seperti menyebabkan halusinasi dan memanfaatkan energi. Kekuatannya membuatnya sejajar dengan pahlawan seperti Doctor Strange, Black Panther, dan Vision. 

 

2. Captain Marvel

Captain Marvel tidak seperti makhluk yang lainnya. Setelah DNA-nya diubah oleh ledakan energi Tesseract, dia kemudian menerima transfusi darah Kree, sehingga tidak sepenuhnya menjadi manusia atau benar-benar makhluk lain. Hal yang pasti, bagaimanapun, dia sangat kuat. Ketika dia sepenuhnya memahami apa yang mampu dia lakukan, kemampuannya tumbuh dan berkembang. Dia pun bisa berdiri sebagai pahlawan terkuat di Marvel Cinematic Universe.

 

3. Thor

Thor adalah Dewa Petir yang bangkit kembali cukup jauh pada akhir blockbuster batu penjuru Infinity Saga. Tentu, dia masih memiliki beberapa kekuatan untuk ditumpahkan, dan tidak lagi memiliki kekuatan politik yang datang dengan menjadi raja Asgard, tetapi semangatnya telah dibangun kembali, dan kemampuan dia tetap spektakuler seperti sebelumnya.

 

4. Hulk

Hulk, monster raksasa hijau yang mengamuk akan bertarung dengan Thor untuk posisi teratas dalam daftar ini, tetapi dia tidak persis setelah “Avengers: Endgame”. Ya, karakter tersebut mengambil langkah maju yang besar dalam evolusinya, karena Bruce Banner dan Hulk sekarang memiliki pikiran yang menyatu.

 

5. Doctor Strange

Doctor Strange belum benar-benar berlatih kemampuannya selama ini, seperti film solo pertamanya di tahun 2016, tetapi ini menunjukan tentang kecerdasan dan keterampilannya yang spektakuler. Dia telah mencapai apa yang tidak bisa dicapai beberapa orang sepanjang hidupnya, dan kemampuannya terus tumbuh lebih kuat. 

 

Perdebatan terkait superhero paling kuat di Marvel sudah terjadi sejak 11 tahun lalu.

 

 

sumber : republika.co.id | Rep: Santi Sopia | Red: Nora Azizah