Seolah-olah berkencan di era modern tidak cukup membingungkan dan melelahkan, terdapat sangat banyak istilah baru untuk “penolakan” yang kamu rasakan. Mulai dari ghosting, haunting, fading, breadcrumbing, uncuffing, hingga situationship. Semua itu sebenarnya hanya variasi kata yang pada intinya seseorang tidak menyukaimu secara romantis tanpa harus benar-benar mengatakannya. Fun!

 

Kalau-kalau kamu haus akan lebih banyak peluang dalam penolakan cinta, Cosmo presents to you: Benching. Secara sederhana, benching, menurut Urban Dictionary, adalah situasi ketika kamu menyukai seseorang sampai terus menerus meluangkan waktu dan berkencan dengannya, tapi tidak sesuka itu sampai kamu ingin menjadi sepasang kekasih. Jadi kamu tetap membuka dirimu terhadap peluang kencan yang lain dengan orang berbeda. Tidak seperti benching dalam dunia olahraga di mana seorang pemain digantikan oleh pemain lain yang lebih baik, benching dalam berkencan hanya menguntungkan satu pihak: The bencher atau yang melakukan benching. Sebagai contoh, jika kamu tidak menyukai konsep dari menghabiskan waktu sendiri, kamu akan membuat janji dengan orang yang kamu lakukan benching karena itu lebih baik dari pada sendirian (dan, TBH, hal ini juga dapat terjadi dalam pertemanan).

 

 

Tapi tunggu, mungkin sekarang kamu bertanya: Bukankah hal ini sama saja dengan breadcrumbing di mana seseorang tiba-tiba mengirim pesan padamu, atau situationship di mana kamu tidak berkomitmen penuh dalam suatu hubungan? Well, yeah, kind of! Tapi benching sedikit berbeda karena bisa jadi bencher sebenarnya tidak ingin menghubungimu duluan. Selama kamu mengajaknya untuk menghabiskan waktu bersama mereka akan menerima tawaran tersebut karena merasa tidak ada hal lain yang dapat dikerjakan. Entah itu untuk sekadar makan bareng saat dia bosan atau memutuskan hubungan saat dia tidak merasa ingin melanjutkan hubungan. Dia tidak dapat menetapkan apa yang ia rasakan padamu.

Tentu saja, kamu akan bersenang-senang saat menghabiskan waktu dengannya, tapi dia tidak menginginkan sebuah hubungan serius atau berkomitmen kepadamu untuk saat ini. Intinya, jika kamu mencari hubungan yang lebih serius dan merasa tetap diperlakukan seperti ini, coret nama dia dari daftar calon pangeranmu. Jika dia tidak bisa jujur ketika ingin menyudahi hubungan denganmu atau mengorbankan rencananya demi dirimu, mereka tidak akan pernah ada untukmu.

Dan jika setelah membaca ini kamu sadar bahwa kamu adalah seorang bencher, segera hentikan! Atau katakan saja ke orang yang selama ini kamu benching kalau kamu sedang tidak mencari hubungan yang serius. Hanya karena kamu tidak ingin menjadi bagian dari sebuah tim, bukan berarti kamu dapat menjadi seorang pemain.

 

sumber : www.cosmopolitan.co.id(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Mike, Pixabay on Pexels)