Mengusung misi berjoged dangdut tanpa tawuran dan mabuk, inilah Fans Temon Holic yang memberikan warna baru dalam dunia perdangdutan Indonesia. Mereka merupakan komunitas pemuda pecinta dangdut yang mencoba memberikan kesan baru jika dangdut tidak identik dengan joget senggol-senggolan yang berujung bentrokan.

 

Mereka membuat jogetan baru yang kompak dan unik. Dipimpin oleh satu orang yang menjadi pemandu gerakan jogetan, Temon Holic pun banyak diminati kalangan remaja yang menyukai musik dangdut. Mau tahu lebih jauh apa sih sebenarnya Temon Holic tersebut? Kita mulai dari sejarahnya yah.


Sejarah berdirinya Temon Holic

Sebagaimana disinggung diatas jika Temon Holic merupakan komunitas pecinta dangdut yang mengusung goyangan anti tawuran, dan mengedepankan kekompakan gerakan goyangan. Adapun sejarah lahirnya Temon Holic ialah berasal dari goyangan yang dipopulerkan oleh Pemuda Asal Klaten Jawa Tengah, Muchtar Setyo Wibowo alias Temon.

Karena keunikan goyang yang dibawakan oleh temon, banyak anak muda lainnya yang menirukan goyangannya. Mereka yang menirukan goyangan inilah kemudian yang dijuluki sebagai Temon Holic.

Mereka yang menyukai dangdut dan tertarik dengan goyangan ala Muchtar Setyo Wibowo alias Temon kemudian berkumpul dan mendeklarasikan Fans Temon Holic atau TC di Klaten pada tahun 2013 yang lalu.
Mengedepankan kekompakan gerakan, dan perpaduan antara musik dan goyangan

Setidaknya ada beberapa faktor kenapa Temon Holic dengan begitu cepat menyebar di daerah Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, dan Jawa Timur. Faktor tersebut ialah keunikan goyangan, kekompakan goyangan yang ditawarkan, serta perpaduan goyangan dan musik yang lebih asyik.

Uniknya lagi, gerakan yang dibawakan oleh pemimpin goyangan sebelumnya tidak dipelajari terlebih dahulu oleh anggotanya. Mereka melakukan gerakan yang kompak secara spontanitas atas tiruan dari gerakan pemimpin goyangan yang biasanya ada di paling depan. Namun meskipun demikian, gerakan mereka tetap kompak dan menghibur.

Untuk memaksimalkan kekompakan Temon Holic, tidak jarang kelompok ini membuat seragam berupa kaos yang biasanya dikenakan saat mereka berjoget di suatu acara dangdutan.
Temon Holic disukai kalangan anak muda

Karena keunikan gerakan goyangan, kekompakan goyangan, dan asyiknya berjoget dangdut secara bersamaan membuat Temon Holic bisa diterima dikalangan anak muda yang menyukai musik dangdut. Hal itu di dukung dengan adanya fenomena dangdut hip hop yang sedang ngetrend di kalangan anak muda yang membuat goyangan Temon Holic dapat menyebar dengan cepat.

Saat ini Temon Holic menyebar di beberapa kota di Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, dan beberapa kota di Jawa Timur. Tidak hanya remaja cowok yang tertarik dengan Temon Holic, banyak remaja cewek juga yang tertarik dengan Temon Holic dan mereka menamakan diri dengan Laides Temon Holic.

Bagaimana, apakah kamu tertarik berjoget ala Temon Holic juga? Sebagai generasi muda tentu kita sangat mengapresiasi apa yang diusungkan Temon Holic, berjoget tanpa tawuran dan mabuk-mabukan.

[Sumber & Photo : inovasee.com]